Spirulinamanfaat’s blog

http://manfaatspirulina.web.id/

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cuka Sari Apel ?

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cuka Sari Apel ?

f:id:spirulinamanfaat:20181027151030j:plain

Komedo adalah terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh sel-sel kulit mati, kotoran, sebum berlebih, dan kotoran lainnya maka muncul benjolan kecil berwarna hitam atau kuning.

Ini hanyalah jerawat yang berkembang di pembukaan pori-pori kulit, sehingga juga disebut sebagai komedo terbuka. Pori-pori kulit terbuka ini terkena udara, menjadi teroksidasi dan berubah menjadi hitam dalam warna.

Baca juga : Cara Mengobati Thalasemia Minor Secara Alami & MUDAH

Ini mempengaruhi orang-orang dari semua jenis kulit tetapi paling umum untuk orang-orang dengan kulit berminyak. Kita biasanya melihat komedo di hidung, wajah, dada, punggung, leher, lengan dan bahu. Jika tidak ditangani maka akan menyebabkan jerawat.

Ada banyak produk kosmetik yang tersedia untuk menghilangkan komedo seperti facial, lulur mahal, strip hidung, dll. Yang membuat terasa sakit dan mahal tetapi penggunaan yang alami di rumah akan memberikan hasil yang tahan lama dan hemat biaya.

Namun disamping itu, Anda juga bisa dengan menggunakan cuka sari apel.

Cuka sari apel ?

Yappsss, diketahui bahwa cuka sari apel ini memang memilik manfaat baik untuk menghilangkan komedo.

Diantaranya :

Ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang mencegah bakteri atau mikroba yang terperangkap di pori-pori kulit dan dengan demikian membersihkan kulit.

Ini memiliki asam asetat dan asam yang membantu memecah penumpukan yang keras di kulit Anda dan dengan demikian menghilangkan komedo.

Ini menyeimbangkan tingkat pH di kulit yang pada gilirannya mengurangi kelebihan minyak dan bertindak sebagai toner sempurna untuk menghilangkan komedo.

Ini bertindak sebagai detoxifier alami yang membuat kulit Anda bebas dari debu, efek radikal bebas dan racun berbahaya lainnya yang menyebabkan komedo.

Ia memiliki zat astringen yang mengeringkan area dengan membersihkan kelebihan minyak dan sel-sel mati. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang menghilangkan komedo tanpa rasa sakit dan bengkak.

Ini membentuk lapisan pelindung pada kulit untuk membuka pori-pori kulit dan dengan demikian membantu mereka untuk bernapas dengan benar.

 

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cuka Sari Apel

 

Metode - 1: (Cuka Sari Apel)

Menerapkan cuka sari apel langsung pada kulit akan mengendurkan kotoran dan sel-sel kulit mati untuk mencegah pori-pori tersumbat dan dengan demikian komedo.

Langkah-langkah yang harus diikuti ...

Tuang cuka sari apel organik ke dalam mangkuk kecil.

Celupkan bola kapas bersih dalam cuka ini dan oleskan pada bagian kulit yang terkena komedo, terutama pada hidung.

Biarkan selama beberapa menit dan bilas area dengan air hangat.

Keringkan dan ulangi proses yang sama 2 - 3 kali sehari sampai Anda mendapatkan bantuan dari komedo.

Catatan :

Campurkan bagian yang sama dari cuka sari apel dan air. Oleskan pada komedo menggunakan bola kapas di malam hari sebelum tidur dan bilas area yang diaplikasikan dengan air di pagi hari.

Sebagai alternatif, campurkan 1/4 bagian ACV dalam 3/4 bagian air dalam wadah plastik dan kocok dengan baik dengan menutup tutupnya.

Oleskan campuran ini di seluruh wajah Anda yang bersih sebagai toner menggunakan kapas. Keringkan sepenuhnya dan oleskan krim atau lotion yang biasa digunakan untuk menghilangkan komedo. Juga, gunakan jus lemon di toner ini (atau astringent) sebelum mendaftar.

Sumber : http://manfaatspirulina.web.id/penyebab-komedo-dan-cara-menghilangkannya/