Spirulinamanfaat’s blog

http://manfaatspirulina.web.id/

Benarkah Masker Spirulina Bermanfaat Untuk Wajah Berjerawat ?

Benarkah Masker Spirulina Bermanfaat Untuk Wajah Berjerawat ?

f:id:spirulinamanfaat:20180921123117j:plain

Apa itu Spirulina?

Spirulina adalah alga filamen mikroskopis yang biasanya berwarna biru / hijau. Telah lama dikenal karena sifat gizi, dan karena mengandung lebih dari 150 nutrisi yang berbeda itu kadang-kadang disebut sebagai yang paling “lengkap” makanan yang tersedia.

Spirulina kaya protein dan lemak sehat, mengandung sejumlah antioksidan terkenal seperti beta-karoten dan vitamin E, dan menawarkan sejumlah mineral yang bermanfaat. Tidak mengherankan bahwa spirulina itu disebut sebagai “makanan super” oleh banyak otoritas.

Baca juga : Cara Mengobati Thalasemia Minor Secara Alami & MUDAH

Akar jerawat adalah kelenjar di kulit Anda yang dikenal sebagai “kelenjar sebasea”. Kelenjar ini menghasilkan zat yang dikenal sebagai “sebum”; zat berminyak atau berlilin yang biasanya membuat kulit lembab dan lentur. Kita semua — bahkan individu tanpa jerawat — menghasilkan zat seperti itu.

Masalah terjadi, bagaimanapun, ketika terlalu banyak sebum diproduksi. Ini mengarah pada “kulit berminyak” klasik dari banyak penderita jerawat.

Lebih buruk, sebum berlebih juga dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, yang mengarah ke apa yang kita ketahui sebagai “bintik” atau “jerawat”.

Sebuah penelitian yang menarik memberikan sekelompok wanita dengan dua krim wajah yang hampir identik, satu-satunya perbedaan adalah bahwa salah satunya diberikan masker wajah spirulina.

f:id:spirulinamanfaat:20180921123135j:plain

Para peserta tidak tahu krim kulit mana yang mereka gunakan, tetapi diminta untuk mengaplikasikannya dua kali sehari selama 28 hari. Pada rekaman hasil ditemukan bahwa “hanya formulasi yang mengandung bahan aktif yang diteliti mengurangi secara signifikan kandungan sebum pada kulit sukarelawan”.

Meskipun ini hanya satu percobaan, jadi hasilnya harus dipertimbangkan dengan hati-hati, setidaknya dalam keadaan ini tampaknya ini adalah cara yang sangat kuat di mana spirulina mungkin dapat mempengaruhi jerawat secara positif.

Apa yang sangat menggembirakan tentang penelitian ini adalah bahwa hal itu menunjukkan bagaimana spirulina memiliki potensi untuk mengobati akar penyebab jerawat daripada hanya berurusan dengan satu atau dua gejala yang lebih rendah.

Sumber :

https://medium.com/@toniiantoniio/mengetahui-kebenaran-manfaat-spirulina-untuk-wajah-berjerawat-e0b51a7b897